14101565_10206690327283215_2124475413_n

Fakultas Syariah & Ekonomi Islam Menggunakan Kurikulum KKNI

Tanggal 5-6 Agustus 2016 kemarin, secara resmi beberapa pimpinan Prodi di Lingkungan Institut Agama Islam Nurul Jadid mengikuti workshop pembuatan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) di Malang salah satunya Ketua Prodi Ekonomi Syariah yang bertempat di UMM Malang.

Setelah dikonfirmasi, Bapak Moh. Idil Ghufron, M.E.I selaku ketua Prodi menuturkan bahwa workshop di UMM Malang sangat bermanfaat sekali untuk persiapan menjalankan kurikulum baru di IAI Nurul Jadid karena peserta workshop yang diisi oleh Pimpinan Prodi Ekonomi Syariah Seluruh PTKIS di bawah Kopertais IV dapat merumuskan Profil Lulusan dan Capaian Pembelajaran (CP) yang nantinya akan menelurkan Pencirian Perguruan Tinggi hingga terbentuknya SKS sesuai KKNI.

“Rencananya hasil dari rumusan tersebut akan disahkan dan dipakai di seluruh PTKIS se Wilayah Kopertais IV sebagai pelopor penggunkan kurikulum berbasis KKNI,” ungkapnya

Sampai saat ini, hasil rumusan dari pertemuan di UMM Malang sedang digodok lagi di Kopertais Wilayah IV yang nantinya akan menjadi surat Edaran untuk PTKIS utamanya di Jawa Timur. Dan selanjutnya peserta workshop menyiapkan agenda susulan yaitu membuat Silabus dan SAP yang nantinya akan digunakan bersama-sama untuk penyamarataan persepsi.

<FSEI/M.I.GH>